expr:content='data:blog.pageTitle + " - Japanese cultures and whatever"' name='description'/> expr:content='data:blog.pageName + ", jepang, japan, budaya, culture, samurai"' name='keywords'/>

Jumat, Januari 27, 2012

EXILE

Biografi EXILE menurut Wikipedia


Exile (エグザイル) adalah grup musik berirama J-Pop dan R&B asal Jepang. Grup ini beranggotakan 7 orang pria yang dibagi menjadi dua unit. Unit musik terdiri dari dua orang penyanyi, Atsushi dan Takahiro. Dalam penampilannya, mereka berdua dibantu unit tari sebagai penari latar.



Mereka berada di bawah manajemen LDH, dengan Hiro, pimpinan grup Exile sebagai direktur. Hiro (Hiroyuki Igarashi) berasal dari unit tari grup musik Zoo yang bubar di pertengahan tahun 1990-an. Label rekaman mereka adalah rhythmzone dari avex.

Exile bab pertama

Pada tahun 1991, Hiro mendirikan grup tari Japanese Soul Brother dengan anggota mantan grup Baby Nail: Matsu, Usa, Makidai, Ryuzy, dan Nori. Pada waktu itu, mereka belum memiliki vokalis. Selanjutnya, Hiro mendirikan grup bernama J Soul Brothers yang beranggotakan 5 orang. Selain Hiro, anggotanya waktu itu adalah Matsu, Usa, Makidai, dan vokalis bernama Sasa.

Setelah Sasa keluar pada 24 Agustus 2001, dua orang vokalis bernama Atsushi dan Shun datang bergabung. Mereka berganti nama menjadi Exile. Singel perdana mereka, "Your Eyes Only ~Aimai na Boku no Katachi~" sampai di urutan ke-4 tangga singel Oricon, dan laku sebanyak 250 ribu keping.

Album kedua Styles Of Beyond dirilis 13 Februari 2003, dan sampai di urutan nomor satu tangga album Oricon. Setelah dibawakan kembali dan dirilis sebagai singel Exile pada 6 November 2003, lagu hit tahun 1991 dari Zoo yang berjudul "Choo Choo Train" kembali menjadi lagu hit. Lagu "Choo Choo Train" sampai di urutan kedua tangga singel Oricon. Album ketiga, Exile Entertainment yang di dalamnya terdapat lagu "Choo Choo Train", laku lebih dari satu juta keping. Exile juga tampil dalam acara musik tahun baru NHK Kōhaku Uta Gassen dengan lagu "Choo Choo Train".

Singel ke-15, "real world" dirilis 30 Juni 2004, dan menjadi singel mereka yang pertama kali menduduki urutan nomor satu tangga singel Oricon. Tiga album kompilasi, Single Best, Select Best, dan Perfect Best dirilis sekaligus pada 1 Januari 2005.

Singel "Scream" adalah hasil kerjasama Exile dengan Glay. Dirilis 20 Juli 2005, singel ini berhasil menempati urutan pertama tangga singel Oricon. Singel ini menempati urutan ke-5 dalam daftar singel paling laku di Jepang tahun 2005.

Singel ke-19 "Tada Aitakute" dirilis 14 Desember 2005, dan dipakai untuk lagu iklan telepon genggam au. Lagu tersebut menjadi singel kedua mereka yang menempati urutan nomor satu Oricon, setelah singel "real world". Singel "Tada Aitakute" menjadi singel terakhir yang liriknya ditulis oleh Shun.

Exile untuk pertama kalinya mengadakan konser malam tahun baru pada 31 Desember 2005. Konser bernama "Countdown Live 2005-2006" tersebut diadakan di Makuhari Messe, dan disiarkan secara langsung ke 5 lokasi pergantian tahun di Sapporo, Sendai, Nagoya, Osaka, dan Fukuoka.

Tahun berikutnya, Exile merilis singel ke-20, "Yes!" pada 1 Maret 2006, diikuti album berjudul Asia. Singel "Yes!" menjadi singel ketiga Exile yang menempati urutan nomor satu tangga lagu Oricon, sekaligus singel terakhir Shun sebelum keluar dari Exile.

Pada 29 Maret 2006, vokalis Shun mengumumkan pengunduran dirinya. Shun memulai solo karier dengan memakai nama aslinya, Shunsuke Kiyokiba.

Setelah merilis album Asia dan DVD berjudul Exile@Live Tour 2005 Perfect Live ~ASIA~, Exile mengakhiri periode yang mereka sebut sebagai "bab pertama" (第一章 dai isshō?). Atas permintaan penggemar, mereka berenam (dengan Shun) mengadakan reuni dalam acara televisi Music Station, 21 April 2006. Lagu yang mereka bawakan adalah "Yes!" dan "Your Eyes Only ~Aimai na Boku no Katachi~".

Exile bab kedua

Pada bulan Juni 2006, penari bernama Akira dari grup Rather Unique bergabung dengan Exile. Selanjutnya, 22 September tahun yang sama, Takahiro diterima sebagai vokalis setelah memenangi audisi Exile Vocal Battle Audition 2006 -Asian Dream- yang diadakan untuk mencari vokalis Exile.

Setelah bergabungnya Takahiro, anggota Exile menjadi 7 orang. Exile formasi baru bekerja sama dengan Kumi Koda untuk merilis singel "Won't Be Long" pada 22 November 2006. Bulan berikutnya, mereka merilis singel ke-21, "Everything" pada 6 Desember 2006.

Member
Diskografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar