expr:content='data:blog.pageTitle + " - Japanese cultures and whatever"' name='description'/> expr:content='data:blog.pageName + ", jepang, japan, budaya, culture, samurai"' name='keywords'/>

Jumat, September 25, 2009

Time to Cry with "ain’t afraid to Die"

Jumpa lagi with akakage *sobbing*~!! Hikz, hikz,... selama liburan, aku ga kuat neeh. Tau ga kuat knapa? Ga kuat gara-gara ngedengerin lagu-lagu visual kei terus bowz!! Pas liburan, orang-orang pada mudik, aku malah diem-dieman di rumah sambil browsing ga jelas. Pas browsing, aku mah iseng-iseng aja cari-cari beberapa stuff DIR EN GREY. Sekalian nostalgia... Seminggu lalu, aku ngedapetin 11th single-nya DIR EN GREY yang judulnya ain’t afraid to Die. Sumpah dah, nih lagu bikin aku sakit perut bin terharu biru!!

ain’t afraid to Die
Artist: DIR EN GREY

Released: 2001. 04.18

Tracklist:

01. ain’t afraid to Die

02. ain’t afraid to Die ~with frosted ambience~

03. ain’t afraid to Die Irresistible MIX

Click here to buy

Yah, lagu kuno... Nggak juga, loh. Buat kalian yang gila ama visual kei J-rock, so pasti udah nggak asing lagi dengan lagu ini. Buat kalian yang belum terlalu terbiasa ama visual kei J-rock, mungkin akan merasa kalau lagu ini sedikit ‘aneh’, tapi kalo menurut aku sih level rock dari lagu ini masih tergolong ringan buat band rock keras macam DIR EN GREY. Liriknya juga masih tergolong gampang dimengerti. Soalnya, menurut pengalaman aku, (ga tau karena sense-ku yang kurang bagus atau emang begitu kenyataannya) lagu-lagunya DIR EN GREY tuh kebanyakan liriknya ga gampang dimengerti.


Pada track pertama, kalian akan mendengar lagu ain’t afraid to Die dalam versi orisinilnya. Berbeda dengan lagu normal kebanyakan, lagu ini memiliki durasi yang mencapai 7 menit lebih. Di 1,5 menit pertama, kalian akan mendengar suara si Kyo, vokalis DIR EN GREY, berkumandang bersama alunan piano. Sentuhan rock pada lagu ini bakalan terasa pada menit berikutnya, di mana secara perlahan-lahan akan terdengar distorsi lead-guitar disertai dengan gebukan drum.


Pada track kedua dan ketiga, kalian akan mendengar lagu ain’t afraid to Die dalam versi remix.
Di track kedua, lagu ini dikemas dalam bentuk bossa-nova, yang kalau menurut aku sih rada ga cocok buat lagu sedih macam ain’t afraid to Die. Tapi, ga ada salahnya buat didengerin. Jarang-jarang loh, DIR EN GREY ngebikin remix kayak begini. Sedangkan di track ketiga kalian bakalan ngedengerin ain't afraid to Die dalam alunan electric piano yang mirip seperti lagu-lagu ballad J-pop nuansa musim dingin.



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com



Buat yang mau tau liriknya plus translation-nya, silahkan klik link ini. Sedangkan buat yang pengen coba maenin chord-nya sekalian bisa baca kanji, silahkan klik link ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar