expr:content='data:blog.pageTitle + " - Japanese cultures and whatever"' name='description'/> expr:content='data:blog.pageName + ", jepang, japan, budaya, culture, samurai"' name='keywords'/>

Minggu, Oktober 11, 2009

Oshare Kei

Hi there~!! Untuk kali ini, kita bakalan ngebahas salah satu dari genre J-music yaitu oshare kei. Langsung aja yah.

Oshare kei adalah bagian dari visual kei yang mulai muncul di Jepang sekitar tahun 2001. "Oshare" berarti "stylish" atau "fashionable".

Visual kei sendiri adalah genre music yang bermula di tahun 80-an dan menjadi populer di waktu 'band boom' tahun 1988-1998. Ketika Oshare dimulai, kebanyakan band visual bertema 'gelap', baik pada style dan liriknya, dengan musik yang lebih ke arah alternative, metal, dan rock.

Oshare kei menggabungkan musik hasil pengaruh musik pop punk modern ketika visual kei masih berpegang teguh pada rhythmic shouting, gitar solo, dan lagu yang mencapai durasi 5 menit. Lirik Oshare sendiri, biasanya, lebih ke arah hal-hal positif, seperti tentang cinta dan persahabatan. Gaya penampilannya juga lebih colorful dan menggabungkan street fashion Jepang.

Contoh band-band oshare? alice nine., An Cafe, Kra, ayabie, 'n masih banyak lagi... mulai dari yang paling terkenal ampe yang paling ga terkenal.

Oh ya, katanya seeh, pelopor gaya oshare kei tuh band baroque dalam PV lagunya yang berjudul Anakuro Film. Kaya' gimana tuh? Silahkan lihat sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar